Pesona Pantai Widarapayung Arena Surfing di Bumi Cilacap

  • Bagikan
Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Wetan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

CILACAP – Pantai Widarapayung salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun Wetan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Lokasinya pun sekitar 35 kilo meter ke timur dari arah Cilacap.

Selain menawarkan panorama yang indah, pantai Widarapayung juga sangat baik untuk bermain selancar dengan pemandangan keindahan alam yang ada di sekitar pantai Widarapayung ini.

Wilayah pantai Widarapayung ini memang tidaklah terlalu luas, namun kondisi pantainya sangat landai dengan dipagari pohon kelapa sehingga membuat pantai dan sekitarnya sangat sejuk serta banyak pepohonan hijau pada bibir pantainya.

Baca Juga :  8 Pejabat di Pemkot Tangsel Lakukan Tandatangan Integritas. Ini Pesan Wakil Walikota

Salah satu fasilitas yang ada disekitar pantai Widarapayung ini cukup memadai seperti MCK , tempat parkir, restauran, kolam renang, tempat pemandian dan sebagainya.

Biaya tiket untuk masuk pun sangat murah, yakni Rp 2500,- untuk satu orang dewasa.

“Dengan harga tiket yang murah, anda bisa menikmati keindahan pantai Widarapayung tersebut.” ucap Jaka Sungging selaku Kontributor wisata jawa tengah. Selasa (28/9/2021).

Biasanya pantai ini ramai pengunjung saat hari Minggu atau libur nasional. Dan pada saat setiap bulan puasa pun, pantai ini sangat ramai pengunjung apalagi disaat libur lebaran.

Baca Juga :  Polsek Sampang Cilacap Bagikan Bansos ke 50 Keluarga Terdampak Pandemi

“Pengunjung dipastikan bisa membludak untuk menikmati keindahan alam Bumi Cilacap Timur ini.” lanjutnya.

“Apalagi Pantai ini pernah di jadikan sebagai tuan rumah Raimuna Daerah se-jateng pada tahun 2009, Yaitu suatu kegiatan yang diikuti oleh para anggota Pramuka se-Jawa Tengah dan juga dijadikan untuk Surf Contest tingkat National dengan tema” Widarapayung Surf Contest” pada tahun 2010 yang di ikuti para atlet dari dalam dan luar negri.” tutupnya.

Reporter: Heri

Reporter: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *