Segera! Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Tahun Depan

  • Bagikan

JAKARTA – Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Formula E musim ke-8 akan hadir di kota-kota ikonis dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

Baca Juga :  Buruan Cek, Hari Ini Kemendikbud Bagikan Kuota Gratis

Terkait hal itu, Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyampaikan bahwa trek jalanan dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

“Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor” kata Widi dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2021).

Kemudian, pada tahun 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Baca Juga :  Cegah Korupsi di Pemprov DKI Jakarta, KPK Beri Pendampingan

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *