Kerabat Ceritakan Detik-Detik Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss

  • Bagikan
Emmeril Khan Mumtadz. Dok: ist

JAKARTA – Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hanyut terbawa arus sungai di Swiss, Rabu (26/5/2022) waktu Swiss. Saat ini polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril.

Elpi Nazmuzaman, kerabat Ridwan Kamil menceritakan detik-detik hilangnya Eril di sungai Aare.

“Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (27/5/2022).

Dikatakan Elpi, saat itu keluarga Ridwan Kamil sedang mencari sekolah untuk Eril ke jenjang S2 di Swiss.

Baca Juga :  BMKG Bali Minta Wisatawan Pantai Waspada Gelombang Tinggi

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ucap Elpi.

Elpi berujar, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei, pukul 23.00 WIB),” ujar dia.

“Dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” tambah Elpi.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Bisa Terselamatkan Dengan Deteksi Dini

Dia mengatakan, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss usai mendapat kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap dia.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad. Dia mengungkapkan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.

“Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman dikutip dari CNNIndonesia.com pada Jumat (27/5/2022) pagi.

 

 

  • Bagikan

Respon (1)

  1. YA…ROBBY …….Selamatkan beliau dan semoga di beri ketabahan dan kesabaran pd keluarganya….semoga cepat di temukan dlm keadaan sehat walafiat…Aamiin….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.