Ciptakan Kamtibmas di Pekalongan, Polisi Gelar Patroli Dialogis

  • Bagikan
patroli Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis, Jumat (27/5/2022). 

PEKALONGAN – Keberadaan Polri di masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan guna mememberikan rasa aman dan nyaman.

Hal ini dilakukan oleh patroli Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis, Jumat (27/5/2022).

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Baca Juga :  Personel Polres Tabanan Adakan Patroli Selama PPKM Darurat

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin Polres Pekalongan, selain patroli ke pasar dan juga pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Sat Samapta juga mengunjungi obyek-obyek vital lain guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Kasat Samapta Kapolres Pekalongan, AKP Edi Yuliantoro, mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain menciptakan kamtibmas yang kondusif, juga sebagai media penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/AJ Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“Pesan-pesan kamtibmas disampaikan petugas kepada masyarakat yang dijumpai. Petugas meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta meminta agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,” ujarnya.

Jurnalis: Ojan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.