Pengamat Politik: Citra Rizal Ramli Lebih Cocok Jadi Capres yang Diusung NasDem

  • Bagikan

 

Rizal Ramli dan Anies Baswedan saat bertemu di Balai Kota Jakarta.

JAKARTA – Direktur Political & Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai calon presiden yang cinta bangsa dan mengerti dunia internasional hanya ada pada Anies Baswedan, Rizal Ramli dan Ridwan Kamil.

Dia mengatakan, harusnya Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung tiga nama tersebut di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya kira narasi politik dan secara deskriptif politik tersirat nama yang disembunyikan figur itu adalah ekonom terbaik Indonesia Rizal Ramli,” kata Jerry dalam keterangan tertulis yang diterima Indonesiaparlemen.com, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengungkapkan, korelasi antara Rizal dan Surya permah terbangun saat Metro TV didirikan. Bahkan, Jerry menyebut Rizal Ramli punya andil dan jasa besar dibalik lahirnya TV news ini.

Baca Juga :  Menhub Harap Integrasi Transportasi Memudahkan Pengguna Angkutan Umum

“Yang menarik lagi pernyataan Surya Paloh soal capres Nasdem adalah figur yang ahli ekonomi maka dari semua kandidat dan konstestan maka Rizal Ramli berpeluang besar,” ucap Jerry.

Jerry menilai, Rizal unggul dari sektor ekonomi baik fiskal, moneter, ekonomi makro dan mikro serta UMKM.

“Rizal punya based competence yang mumpuni jebolan ITB Bandung dan peraih doktor di Boston University ini punya segudang prestasi dan pengalaman,” ujar dia,

“Saya kira Anies dan Rizal punya peluang tapi kalau head to head 60-40 untuk keunggulan Rizal,” tambah Jerry.

Baca Juga :  Masjid Masih Gelar Salat Idul Adha, Anies: Sadarilah Rumah Sakit Sudah Penuh

Sebagai informasi, Surya Paloh resmi mengumumkan tiga bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024 dalam penutupan rakernas tersebut. Nama yang diusung yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menjelaskan alasan langkah politik yang diambil partainya dengan mengumumkan calon presiden lebih cepat menjelang Pilpres 2024. Dia menyatakan bahwa figur calon presiden merupakan hal penting dalam membangung koalisi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.