Presiden Jokowi pada acara #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia, MInggu (11/7/2021) siang, secara virtual. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden Joko Widodo menggelar acara Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Zikir Kebangsaan tersebut akan dimulai 19.30 WIB. Sejumlah tokoh bangsa dan menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir dalam acara tersebut.

“Di 1 Agustus sore ini kita membukanya dengan acara Zikir Kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dan juga Bapak Presiden RI juga akan hadir di sore hari sampai dengan menjelang malam,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/8/2022).

Selain Zikir Kebangsaan, pemerintah juga akan menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Acara tersebut akan digelar di Monumen Nasional dan Istana Merdeka.

Heru menyampaikan perayaan HUT kemerdekaan hari ini akan berbeda. Istana akan dibuka untuk masyarakat umum dalam jumlah terbatas.

Sebanyak 2.000 orang telah mendaftar untuk bisa hadir pada acara tersebut. Heru menyebut masyarakat akan dilibatkan dalam rangkaian upacara HUT kemerdekaan.

“Semoga bisa menjadi tambahan untuk memeriahkan acara ini,” pungkas dia.