Kunjungi Yogyakarta, Hadi Tjahjanto Pastikan Warga Dapat Pelayanan di Akhir Pekan

  • Bagikan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hari Tjahjanto mengunjungi Kantor Pertanahan Sleman dan Bantul, Minggu (31/7/2022). Dok: Hum

YOGYAKARTA – Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) mulai diterapkan di Kantor-kantor Pertanahan yang memiliki rata-rata jumlah layanan di atas 2.000 berkas per bulan. Salah satunya Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hari Tjahjanto mengunjungi dua Kantor Pertanahan tersebut.

“Sekarang sudah dibuka loket prioritas pelayanan untuk masyarakat,” kata Hadi Tjahjanto dalam keterangan rilis di Jakarta, Senin (1/8/2022)

Baca Juga :  Masuknya Ratusan WN India Tuai Polemik, Legislator: Mereka Harus Isolasi di Pulau

Dia menjelaskan program Pelataran ini akan dilakukan layanan pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 waktu setempat.

“Ada sebanyak 107 Kantah yang akan menjalankan program ini, di antaranya yang saat ini saya kunjungi Kantah Kabupaten Sleman dan Bantul,” tambahnya.

Dengan dibukanya pelayanan akhir pekan, menurut Hadi Tjahjanto sangat perlu dilakukan, mengingat Kementerian ATR/BPN sebagai lembaga pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cegah Pemudik Masuk, Bogor Akan Sekat 6 Titik Ini

“Saya imbau kepada masyarakat untuk mengurus sendiri tanahnya, jangan ragu tidak dilayani,” imbau Menteri ATR/Kepala BPN.

“Bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengajukan pelayanan pertanahan sesuai jam kerja Kantor Pertanahan, maka pelayanan pertanahan juga dibuka pada akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.