Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Silverius Oscar Unggul menggelar rapat. Dok: Hum

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Silverius Oscar Unggul, menyampaikan siap mendukung upaya keseriusan pemerintah dalam terciptanya Net Zero Emission.

“Kadin Indonesia sangat memiliki komitmen tinggi terkait dengan net zero emission dan carbon trade maka dari itu kita perlu untuk membantu Pemerintah terkait percepatan pengesahan regulasi terkait carbon trade,” kata Silverius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8/2022).

Dia menekankan perlunya mengikuti konvensi internasional terkait dengan karbon. Hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Kadin Indonesia khususnya bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menciptakan kegiatan multiusaha kehutanan berprinsip pada Enviromental, Social, and Corporate Govorance (ESG).

“Progress meeting ini diikuti oleh setiap Komisi Tetap dibawah Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Setiap komisi tetap menyampaikan progress yang sudah dilaksanakan hingga saat kini dan apa yang akan dilakukan hingga menjelang forum B20 di Bali, akhir 2022 mendatang,” jelas Silverius.

Dalam menunjang hal tersebut dari Bidang PSLB3 Kadin juga memiliki program Green Fund Philantropy yang bertujuan untuk menghimpun pendanaan publik untuk restorasi lingkungan melalui aplikasi digital.

“Selain itu kedepannya semua komisi tetap dibawah LHK Kadin dituntut untuk mengupayakan program-program terkait carbon trade demi kesejahteraan masyarakat Indonesia secara umum,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho