TNI AU mengerahkan sejumlah helikopter dalam percepatan penyaluran logistik ke daerah terdampak bencana gempa Cianjur, terutama yang sulit dijangkau oleh armada darat. Dok: TNI AU

CIANJUR – TNI AU mengerahkan sejumlah helikopter dalam percepatan penyaluran logistik ke daerah terdampak bencana gempa Cianjur, terutama yang sulit dijangkau oleh armada darat.

Bantuan logistik yang didistribusikan berupa Sembako dan kebutuhan lainya, dilakukan oleh helikopter Super Puma NAS-332 Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaya, dengan teknik Dropping Helibox melalui udara ke daerah terisolir, Jumat (25/11/2022).

Bantuan didisitribusikan ke lokasi yang menjadi posko pengungsian, yaitu Pedesaan Padalayu, wilayah selatan Cianjur.

Anggota TNI AU membagikan bantuan logistik dari atas helikopter di lokasi Gempa Cianjur yang sulit dijangkau kendaraan darat. Dok: TNI AU

Helikopter TNI AU juga melaksanakan penerbangan dorongan logistik (dorlog) Sembako ke lapangan Brimob Cipanas sebagai Posko Bantuan TNI AU untuk bantuan dapur darurat para korban gempa bumi Cianjur.

Bantuan logistik siap disalurkan ke korban gempa Cianjur. Dok; TNI AU

Helikopter SA-330 Puma juga menerbangkan bantuan logistik dan berhasil menyerahkannya kepada Tim Tanggap Bencana Lanud Atang Sendjaja menuju posko, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana gempa numi di Cianjur, Jawa Barat.

Jurnalis: Bambang Santoko