Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Dok: ist

JAKARTA – Timnas Kroasia menilai Argentina dihadapkan tekanan lebih besar menjelang laga melawan timnya. Pasalnya, Tim Tango difavoritkan menjadi juara. Hal itu dikatakan Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic seperti dikutip Metro di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Kroasia akan menghadapi Argentina pada semifinal Piala Dunia 2022 dihelat di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dinihari WIB. Vatreni lolos ke semifinal usai menang adu penalti 4-2 melawan Brasil.

Hal serupa juga terjadi untuk Tim Tango. Mereka melaju hingga empat besar juga menang di babak tos-tosan 4-3 atas Belanda.

Lionel Messi masih bakal diandalkan Argentina di laga ini. La Pulga menunjukkan peran penting untuk Tim Tango di Qatar dengan bikin empat gol. Ia hanya kalah satu gol dari Kylian Mbappe di puncak daftar top skor.

Messi diharapkan banyak pihak mampu memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Pasalnya, ajang ini berpeluang jadi Piala Dunia terakhir bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, melihat harapan besar untuk Argentina ini justru nantinya bakal menguntungkan pasukannya.

“Tekanan bakal lebih besar untuk Albiceleste. Hal ini bakal membuat Kroasia bisa bermain lebih lepas,” ujarnya

“Kami melawan Argentina yang hebat, tim hebat yang dipimpin oleh Lionel Messi, mereka sangat termotivasi tetapi di bawah tekanan lebih dari Kroasia pada saat ini. Mereka memiliki lebih banyak dukungan daripada kami dan itu merupakan kekurangan kami, tetapi mereka berada di bawah tekanan yang lebih besar daripada kami,” tandasnya.

Kroasia bertekad untuk mengulangi kejutan di Piala Dunia 2018. Kala itu, mereka mampu menembus final tapi dikalahkan oleh Prancis di laga puncak.

Jurnalis: Agung Nugroho