Prabowo dan Cak imin usai mendaftarkan parta PKB dan Gerindra di KPU. Dok: IP/Agung

JAKARTA – Koalisi Gerindra-PKB yang baru saja meresmikan Sekretariat Bersama di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak partai lain bergabung untuk melakukan kerja sama politik.

“Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin nanti logonya tidak hanya dua partai,” kata Prabowo dalam sambutannya di acara peresmian Sekber tersebut.

Koalisi Gerindra-PKB, kata Prabowo, semakin kompak dan solid menyosong Pemilu Serentak 2023. Dengan adanya Sekber ini, kata dia, maka koalisi akan semakin tancap gas menghadapi pemilu 2024.

“Hari ini bukti kerja sama kita solid, optimisme kita tinggi, kita akan maju ke rakyat membela kepentingan rakyat,” tandas dia

Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, dipilihnya hari ini sebagai agenda peresmian karena bertepatan dengan momentum 1 Rajab.

“Kita pilih hari ini 23 Januari 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. Rajab ini berbenah dan persiapan menuju ramadan. InsyaAllah dengan peresmian ini kerja sama Gerindra-PKB terwujud,” ungkap dia.

PKB dan Gerindra, kata Cak Imin, sudah saling percaya, yang itu merupakan kekuatan untuk menata Indonesia menjadi lebih baik.

“PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi, dan akan sangat lengkap lagi akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. Mohon doanya kepada seluruh kiai, ulama, tokoh masyarakat, bekerja sama dalam Sekretariat Bersama, Sekber,” pungkas Cak Imin.