Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul. Dok: ist

JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengutarakan rencananya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang. UU Ruzhanul mengatakan jika dirinya layak untuk dipilih menjadi gubernur Jabar karena telah memiliki pengalaman dan solusi untuk membangun Jawa Barat.

“Seperti saya akan menjadi Gubernur Jawa Barat, diperjuangkan oleh bapak dan ibu semua insya Allah kami akan menjadi apa yang diharapkan oleh Partai Persatuan Pembangunan, saya menjadi gubernur di masa yang akan datang, adalah sebagai penerus melanjutkan Ridwan Kamil,” kata Uu Ruzhanul di acara Hari Lahir (Harlah) PPP di Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Eks Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini juga mengatakan dirinya yang sudah sangat memahami masyarakat di Jawa Barat, termasuk bagaimana menangani Jawa Barat yang begitu luas.

“Saya orang Tasikmalaya, saya orang Manonjaya, tetapi saya tahu Bekasi, saya tahu Indramayu, saya tahu Bandung Raya, karena saya berada di wilayah tersebut, memimpin Jawa Barat selama 5 tahun. Oleh karena itu, saya utusan seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan, wakil ketua DPW, layak untuk dipilih banyak pemimpin Jawa Barat karena saya punya solusi untuk Jawa Barat,” tegasnya lagi

Di akhir orasi, Uu berharap doa dari seluruh kader PPP untuk memperjuangkan dirinya agar terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pemilu 2024.

“Kami yakin saya maju menjadi calon gubernur Jawa Barat, bapak-bapak semua insya Allah akan berjuang dan mendoakan saya untuk kemenangan,” pungkas dia. (*)