Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memperkenalkan seragam baru Pakaian Dinas Harian Lapangan (PDHL) khusus seluruh pegawai Kementerian ATR/BPN, Senin (6/3/2023). Dok: IP/Agung

JAKARTA – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memperkenalkan seragam khusus untuk upacara ke seluruh pegawai Kementerian ATR/BPN.

Eks Panglima TNI mengatakan Ini pakaian dinas upacara tersebut digunakan apabila untuk melaksanakan apel 17 Agustus atau sertijab.

“Adapun seragam tersebut meliputi dasi warna hitam, kancing simbol BPN, pangkat golongan esselon 1 dan 2 warna kuning dan bintang delapan sudut. ada pet (penutup topi) warna hitam, dengan emblem. saya memang melengkapi pakaian pdh, ” kata dia dalam acara launching Coorporate University di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/3/2023).

Hadi mengaku banyaknya instansi yang kini memiliki seragam untuk dipakai di hari besar kenegaraan menjadi masukan baginya untuk menciptakan seragam yang sama di lingkungan ATR/BPN.

“Sehingga saya bikin mirip dengan kementerian lain, hanya warnanya mirip. seluruh pegawai gunakan baju pdh,” pungkasnya. 

Jurnalis: Agung Nugroho