Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Dok: ist

JAKARTA – Viral di media sosial unggahan yang berisi gaya hidup mewah istri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Sebelumnya, gaya hidup mewah istri pejabat menjadi sorotan publik.

Kali ini publik menyoroti istri Direktur Penyelidikan atau Dirlidik KPK Brigjen Endar Priantoro.

Terlihat dalam akun media sosial TikTok TeamNetizen, penampilan istri Kabareskrim dan juga mengaitkan dengan kasus dugaan tambang ilegal yang dilakukan Ismail Bolong.

“Yuk bongkar terus! Kali ini kelakuan hedon istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang terseret kasus suap tambang ilegal nih!,” tulis akun TikTok @TeamNetizen dikutip Minggu, (19/3/2023).

Kemudian pada unggahan itu, sejumlah foto Kabareskrim dan istrinya menggunakan pakaian dan aksesoris mewah. Tidak hanya itu, keduanya juga terlihat mengabadikan momen saat sedang di luar negeri.

Sebelumnya, Mabes Polri merespons terkait dugaan gaya hidup mewah istri dari Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro yang berdinas sebagai Dirlidik KPK.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pimpinan polri telah menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar tidak bergaya hidup mewah atau hedon termasuk juga keluarganya.

“Bahwa berkali-kali pimpinan Polri baik Kapolda maupun Kapolres, sudah meneruskan kepada jajaran agar tidak berhidup mewah, kita tidak boleh bergaya hidup hedon,” kata Ramadhan, Jumat (17/3/2023).

Dikatakan Ramadhan, Divisi Humas juga telah mengeluarkan penerangan satuan (Pensat) terhadap jajarannya agar anggota Polri dan keluarganya tidak bergaya hidup hedon.

“Termasuk keluarga itu istri dan anak-anaknya, tetap menjaga gaya hidup untuk tidak membuat gaya hidup atau tidak bergaya hidup yang bermewahan, atau gaya hidup hedon. Tentu kita mengingatkan kepada anggota, termasuk keluarganya yang melakukan atau melanggar daripada intruksi tersebut, akan diberikan sanksi,” ucapnya.