Dok: ist

JAKARTA – Staf Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Wilayah Administrasi Jakarta Selatan, Imron Amirullah mengaku Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kantor Wali Kota Jakarta Selatan masih banyak belum mengetahui keberadaan lembaganya. Padahal, dia mengaku sudah dilakukan sosialiasi.

Menurutnya, ruangan KPA ada di lantai 10, Gedung Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan sering di jadikan tempat audensi.

“Banyak orang gak tau mau ke tempat KPA di sini (Gedung Wali Kota Jakarta Selatan),” kata Imron Amirullah ketika diskusi publik acara media visit Kahrisma.Rabu (16/5/2023).

Lebih heran lagi, kata dia, jika SKPD Wali Kota Jakarta Selatan tidak mengetahui ruangan KPA.

“Berarti, selama ini SKPD yang kita undang audensi ke KPA tidak mensosialisasi ke SKPD lain, ada KPA di sini (Gedung Wali Kota Jakarta Selatan),” tuturnya.

Sebagai informasi, Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor 231 tahun 2015 tentang Komisi Penanggulangan Aids serta struktur anggota di dalam organisasi Komisi Penanggulangan Aids Provinsi (KPAP) DKI Jakarta.

“Di Pergub itu kan ada, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dari ini-ini tuh jelas,” ucapnya.

Meski begitu, masih kurang memahami peran di dalam organisasi Komisi Penanggulangan Aids yang dimaksud.

Mungkin juga, Imron Amirullah menduga salah satu faktor karena sering terjadi rotasi penugasan perangkat daerah di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Gak tahu kalau mereka (SKPD) anggota KPA, entar kita kasih tahu ganti lagi,” tutupnya.

Jurnalis: Dirham