Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Kamis (1/6/2023) pagi. Dok: Hum

PALANGKARAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Kamis (1/6/2023) pagi.

Padakesempatan tersebut, Nanang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia bahwa upacara ini merupakan momentum untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dia menyebut tantangan Pancasila kedepannya, tidaklah ringan terutama pada era globalisasi dan interaksi antar belahan dunia saat ini.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menghadapi semua ini dengan memperluas dan memperdalam nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” pungkasnya.

Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji mengatakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Polda Kalteng diisi dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta diakhiri dengan pembacaan doa.

“Selamat memperingati hari Lahir Pancasila dan selamat membumikan Pancasila,” tutupnya.

Jurnalis: AF