Pertemuan PAN dan PDIP, Jumat (2/6/2023). Dok: PDIP

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menegaskan akan tetap mengusulkan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dengan siapapun mereka berkoalisi di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto usai partainya, berkunjung ke markas pusat PDIP, Jumat (2/6/2023).

“Tetap, tetap memperjuangkan Erick sebagai cawapres,” ucap Yandri di kantor pusat DPP PDIP usai pertemuan.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan partainya hingga kini belum secara resmi mengumumkan arah koalisi dan dukungan capres. Namun, dia menyebut arah dukungan PAN telah mengerucut ke dua figur, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Usai bertemu Megawati Soekarnoputri dan PDIP, kata Yandri, PAN telah menjadwalkan pertemuan dengan Gerindra pada Senin (5/6/2023) mendatang. Pertemuan akan digelar di kantor DPP PAN, Mampang Jakarta Selatan.

“Semua tetap komunikasi. Belum mengerucut kan antara Ganjar sama Prabowo belum. Atau tadi saya bilang,” kata Yandri.

Hal yang sama disampaikan Zulhas dalam jumpa pers usai pertemuan. Meski tak secara resmi mengusulkan Erick ke PDIP, dia menyebut PAN hingga kini tetap mengusulkan Menteri BUMN itu sebagai cawapres.

“Kami tidak membahas secara khusus, tapi walaupun nggak dibahas masing-masing sudah memahami,” kata Zulhas dalam jumpa pers usai pertemuan.

Jurnalis: Agung Nugroho