Pembalap Formula E, Maximilian Gunther. Dok: ist

JAKARTA -Maximilian Gunther berhasil tampil mempesona di Jakarta E-Prix 2023. Pada sesi kualifikasi seri ke-11 Formula E 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Minggu (4/6/2023), pembalap Maserati MSG Racing kembali meraih pole position.

Gunther mampu tampil lebih cepat 2,822 detik dari Jake Dennis (Avalanche Andretti) yang menempati peringkat kedua. Sedangkan dengan pembalap ketiga, Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Gunther unggul cukup jauh yakni 18,498 detik.

Keberhasilannya meraih kemenangan di Formula E Jakarta tidak terelepas dari ketepatannya menggunakan Attack Mode di JIEC. Dengan begitu, Gunther sukses mempertahankan posisi terdepannya hingga akhir balapan.

“Saya merasa percaya diri dengan hasil podium. Saya sangat senang dengan hasil ini,” kata pembalap berkebangsaan Jerman tersebut selepas balapan.

“Selama ini balapan berjalan baik. Waktu yang pas untuk mengambil Attack Mode. Karena itu saya percaya balapan berjalan lancar,” tambah dia di Sirkuit Formula E Ancol.

Ini merupakan podium ketiga Gunther di balap mobil listrik Formula E 2023. Sebelumnya, ia juga berhasil menginjakkan kakinya di atas podium pada Race 1 Berlin (P3) dan Race 1 Formula E Jakarta (P3). Ia juga mampu finis di tiga besar dalam dua seri terakhir.

Sementara itu Dennis juga mengaku senang dengan hasil Race 2 Formula E Jakarta 2023. Meskipun jarak Gunther dengan pembalap lain sangat jauh, namun Jake bisa membuntutinya hingga akhir balapan.

“Saya berterima kasih kepada tim untuk hasil ini, dan saya senang dengan podium ini,” kata Jake Dennis. “Sirkuit Portland (Amerika Serikt) di seri depan cukup cepat dan banyak putaran. Saya harap keseluruhan mobil baik dan menorehkan hasil baik.”

Jurnalis: Dewo