Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs Nanang Avianto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Kapuas, Senin (7/8/2023) Dok: Hum

KAPUAS –  Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs Nanang Avianto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Kapuas.

Kedatangan orang nomer satu di Polda Kalteng tersebut disambut oleh Kapolres bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas, Senin (7/8/2023) pagi.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung Satreskrim, renovasi Aula Tingang Menteng, renovasi Lapangan Apel dan peninjauan gedung Satreskrim.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Coffee Morning dan tatap muka Kapolda Kalteng dengan Personel Polres Kapuas.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 harus melakukan kegiatan lebih keras dalam mengelola Kamtibmas dan fungsi kehumasan.

Hal ini, kata dia dikarenakan memiliki peranan penting dalam melakukan menyampaikan kegiatan positif agar masyarakat lebih mengetahui kinerja Polri.

“Fungsi SDM juga tidak kalah penting dalam melakukan rekrutmen anggota Polri sehingga output yang dihasilkan bisa maksimal karena mereka adalah generasi penerus Institusi Polri kedepannya,” jelas Kapolda.

Nanang berharap semua anggota memiliki kebanggaan dengan kantor tempat bekerja. Hal ini dapat ditunjukkan dengan merawat dan menjaga semua fasilitas kantor yang dimiliki sehingga akan menciptakan suasana yang nyaman pada saat bekerja.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, pada kunjungan kerja Kapolda kali ini, Kapolda juga memberikan penekanan terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhula).

“Terkait Karhutla, Kapolada memberikan atensi khusus, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau. Tentu kita tidak boleh terlena, semua peralatan harus siap pakai dalam pelaksanaan penanggulangan Karhutla,” terang Kabidhumas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda. Selanjutnya dilakukan paparan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kapuas.

Jurnalis: AF