SURABAYA – Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto menyanggah tuduhan yang disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni terkait pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Jawa Timur.

Sebelumnya, Sahroni lewat akun Instagram @ahmadsahroni88 sebelumnya menuliskan bahwa pengungkapan sabu-sabu 100 kilogram di wilayah Jawa Timur tak disampaikan ke publik. Menanggapi hal tersebut Kombes Pol. Dirmanto membantahnya.

“Apa yang disampaikan (Sahroni lewat akun Instagram) itu tidak benar,” ujar Kombes Dirmanto dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (23/8/2023).

“Jadi, yang benar setelah kami cek, beberapa bulan lalu tepatnya sekitar Mei, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus sabu-sabu seberat 100 kilogram di wilayah Polres Nganjuk dan sekitarnya,” tambah Dirmanto.

Pengungkapan tersebut, lanjut Dirmanto, sudah dirilis oleh BNN, sehingga pihaknya memastikan lagi bahwa berita yang disampaikan Sahroni sama sekali tidak benar.

Perwira tiga melati emas di pundak itu mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi di ruang digital yang nyaman.

“Ruang-ruang digital itu mari hiasi dengan informasi yang menarik, informasi yang mendidik, bukan malah membuat informasi ini tidak benar,” ucapnya.

Polda Jatim masih mempelajari terkait postingan tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dalam akun Instagramnya mengunggah terkait penangkapan narkotika jenis sabu-sabu di Jawa Timur.

Hal tersebut terposting dalam akun instagram @ahmadsahroni88 pada Rabu (23/8/2023).

“SAYA DENGAR ADA PENANGKAPAN SHABU 100KG DI JAWA TIMUR TAPI KOK GAK ADA BERITANYA YAH?? @JOKOWI @BEACUKAI @ KEJAKSAAN.RI @LISTIOSIGITPRABOWO SEKARANG SAYA DENGAR MALAH KELUAR MASUK KONTAINER DI HAMBAT APA BENAR DEMIKIAN KAH ?,” Kata Ahmad Sahroni dalam unggahan foto berupa tulisan.

Jurnalis: Dewo