PALANGKARAYA – Sebanyak 80 personel Polresta Palangka Raya siap untuk mengamankan jalannya aksi damai aliansi masyarakat Kalteng.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kapolresta Palangka Raya Kompol Ganda B. Napitupulu menyampaikan hal itu pada Selasa (12/9/2023) pagi.

Menurutnya, aksi damai yang dilaksanakan di Kantor Tipikor Provinsi Kalteng Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya tersebut akan mendapatkan pengawalan ekstra dari aparat kepolisian.

Bahkan, guna memaksimalkan rangkaian pengamanan, ke-80 personel telah mendapatkan arahan terkait Tupoksi ketika melaksanakan kegiatan kepolisian dalam menghadapi aksi damai yang menuntut keadilan.

“Silahkan rekan-rekan yang tergabung alam aksi damai aliansi masyarakat Kalteng menuntut keadilan, untuk menyampaikan aspirasinya secara santun dan dilarang keras memancing keributan,” katanya.

“Disamping itu, kami juga telah menyampaikan penegasan kepada personel yang terlibat baik dari Polresta Palangka Raya, Satbrimob dan Ditsamapta Polda Kalteng agar mengedepankan sikap humanis ketika berhadapan dengan massa,” tutupnya.

Jurnalis: AF