JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan akan ada tambahan satu partai politik (parpol) yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung bakal calon presiden Prabowo Subianto. Namun, dia tidak memerinci identitas partai politik tersebut.

“Yang penting kita tunggu ada satu partai lagi dulu masuk,” kata Airlangga usai pertemuannya dengan para ketum parpol KIM di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9/2023).

Meski begitu, dia hanya mengatakan ciri-ciri dari partai yang akan bergabung memiliki warna identitas yang serupa dengan partai lain di KIM.

“Ciri-cirinya, warnanya sudah ada di koalisi ini,” kata Airlangga.

KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Kelimanya menggelar pertemuan untuk membahas program dan strategi pemenangan pada Kamis malam.

Pada pertemuan itu, bakal calon presiden (capres) dari KIM Prabowo Subianto mengaku tengah menyusun tim pemenangan menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Tentang tim pemenangan, kita sedang susun ketua timnya kita juga akan bicarakan dan kita juga akan approach beberapa tokoh ya,” kata Prabowo.

Dia menjelaskan pihaknya tengah menyusun nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan. Prabowo akan mendekati beberapa tokoh untuk mengisi pos ketua tim pemenangan.

“Kita akan tentunya sowan beberapa tokoh itu dan kita akan minta kesediaannya,” kata Prabowo.

Namun, Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan itu belum dapat memastikan kapan tim pemenangan tersebut rampung. “Proses berjalan. Pada saatnya akan kita sampaikan,” kata Prabowo.

Jurnalis: Dewo