JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pagarep bercerita saat dirinya mantap memilih PSI untuk memulai karir politiknya.

Kaesang mengatakan dirinya sudah lama konsultasi soal politik sehingga memilih PSI.

“Saya dengan PSI sudah lama berkomunikasi dengan teman teman PSI bukan baru baru sekarang ini,” kata kaesang di Pondok Pinang, Jakarta Timur, Rabu (11/10/2023).

Dirinya juga menjelaskan ada sosok sang kakak Wali Kota Solo Gibran Raka Buming sebelum berlabuh ke PSI.

“Saya juga sering dengan mas Gibran saling ngobrol soal politik, dan mas Gibran memantapkan saya untuk terjun ke politik yang membuat saya yakin dan akhirnya saya memilih PSI,” ucap putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Pada kesempatan itu, Kaesang mengaku saat ini PSI belum memilih akan memberikan dukungannya ke salah satu calon Presiden.

“Untuk saat ini kami PSI masih belum ingin menyampaikan perihal dukungan untuk capres, masih ada waktu satu minggu belum lah nanti pasti kita akan umumkan,” ujar Kaesang.

Namun, Kaesang juga tak menampik kalau PSI sudah mempunyai Capres yang akan didukungnya.

“Untuk Capres, kami PSI sudah menentukan tapi nanti gak sekarang ini, tunggu aja,” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan PSI akan segera membuat pertemuan dengan Partai Gerindra.

“Nanti kita juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Gerindra,” jelas dia.

Elite PSI sebelumnya bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada awal Agustus 2023. Saat itu, PSI masih dipimpin Giring Ganesha.

Sementara itu, setelah PSI berganti kepemimpinan, Kaesang baru bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia mengamini PDIP dan Gerindra punya calon presiden masing-masing.

Jurnalis: Dewo