JAKARTA – Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mengunjungi balita yang mengalami stunting di wilayahnya.

Lurah Cipinang Besar Selatan, Dwi Sugiarti mengungkapkan saat ini masih ada 11 balita stunting di wilayahnya. Untuk itu pihaknya memberikan bantuan makanan sehat agar bisa keluar dari zona stunting,

“Karena untuk Melawati zona tersebut membutuhkan proses, agar Melawati zona tersebut,” kata Dwi kepada Indonesiaparlemen.com, Rabu (25/10/2023).

Dia juga mengajak para Orang tua agar terus memantau tumbuh kembang anak mereka, terutama dari tinggi dan berat badan anak.

“Bawa si Kecil secara berkala ke Posyandu maupun klinik khusus anak. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi ibu untuk mengetahui gejala awal gangguan dan penanganannya,” ucapnya.

Dia berharap kedepannya agar tidak ada lagi balita stunting di Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman ASN dilingkungan kelurahan Cipinang besar Selatan, kader posyandu, kader PKK, kader Dasawisma, kader Jumantik, RT, dan RW dan peran serta masyarakat dalam membantu agar balita stunting terbebas dari zona tersebut,” pungkas dia.

Jurnalis: Syahrudin Akbar