JAKARTA – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Pelantikan Pejabat Negara Republik Indonesia yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (25/10/2023).

Presiden Jokowi melantik 3 pejabat negara yakni Menteri Pertanian, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI.

Menteri Pertanian dijabat oleh Amran Sulaiman yang sebelumnya dijabat oleh Syahrul Yasin Limpo. Kemudian jabatan Kepala Staf Angkatan Darat diisi oleh Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memasuki masa pensiun. Sementara itu, Sulaiman menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Argentina, merangkap Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay berkedudukan di Buenos Aires.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut menghadiri pelantikan tersebut diantaranya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Panglima TNI dan Kapolri.

Jurnalis: Bambang Santoko