JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melawat ke Malaysia untuk bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di kediaman resmi PM Anwar, Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, Kamis, berdiskusi dan membahas kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia sekaligus menjajaki peluang memperluas kemitraan yang sudah ada.

“Kunjungan Menhan Prabowo ke Malaysia menemui PM Malaysia H E. Anwar Ibrahim turut didampingi Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Utama Mohamad Hasan dan Wakil Menteri Dalam Negeri Datuk Shamsul Anuar Nasarah. Pertemuan tersebut membahas berbagai isu terkait kepentingan kedua negara khususnya di bidang pertahanan dan peningkatan hubungan bilateral,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Walaupun demikian, dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai isi pertemuan antara Prabowo dan Anwar Ibrahim di Seri Perdana.

Prabowo dan PM Malaysia diskusi kerjasama pertahanan di Putrajaya.

Prabowo bertolak ke Malaysia dari Jakarta pada Kamis pagi dan kembali lagi ke Tanah Air pada hari yang sama.

Di Malaysia, agenda Menhan Prabowo hanya kunjungan kehormatan bertemu PM Anwar Ibrahim.

Setibanya di Seri Perdana, Prabowo yang mengenakan batik coklat langsung disambut oleh Anwar Ibrahim yang juga memakai batik bermotif bunga berwarna ungu. Keduanya berjabat tangan dan saling rangkul.

Jurnalis: Bambang Santoko/Dewo