JAKARTA – Plt Lurah Cipinang Muara, Jakarta Timur Nugroho Maduning Bawono mengaku tak tahu jika sudah terjadi dugaan pungli di kantor Kelurahan Cipinang Muara.

Hal ini dikatakan Nugroho saat menanggapi beredarnya foto di Whatsapp terkait adanya dugaan pungli lahan parkir yang dilakukan oleh salah satu petugas kelurahan.

“Kalau pun ada itu oknum yang tak bertanggungjawab dan bertindak tanpa sepengetahuan Lurah,” kata Nugroho memalui pesan singkat kepada Indonesiaparlemen.com, Senin (11/12/2023).

Sepengehtahuannya, Nugroho memastikan jika tidak ada aksi pungkutan liar yang dilakukan di Kantor Kelurahan Cipinang Muara.

“Saya selaku Plt. Lurah selalu menyampaikan jangan pernah meminta uang atau pungutan apapun jika tidak ada dasar hukumnya,” pungkas dia.

Sebelumnya, beredar sebuah foto latar parkiran motor dengan keterangan lahan parkir kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur dijadikan parkir berbayar. Namun lokasi yang disebutkan bukanlah di Kantor Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Melainkan diambil di Kantor Kelurahan Cipinang Muara.

Jurnalis: Syahrudin