JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mencatat adanya peningkatan yang signifikan pada volume penumpang memasuki long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek.

Berdarakan data pada hari Rabu (7/2), sebanyak 97.958 tiket kereta api sudah terjual baik itu Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) maupun KA Lokal yang beroperasi diwilayah Daop 1 Jakarta.

“adapun tiket yang terjual periode libur akhir pekan tanggal 8-11 Februari 2024 untuk KA Jarak jauh sebanyak 88.498 tiket yang sudah terjual dari total 149.386 tiket yang telah disediakan dengan okupansi 59,2 % sedangkan untuk KA lokal 9.458 tiket yang sudah terjual dari total 17.712 tiket yang disediakan. angka penjualan tiket tersebut akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung,” kata Manager Humas KAI daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Rabu (7/2/2024).

Ixfan mengungkapkan, pengoperasian KA tambahan pada periode 8 – 11 Februari bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

Tujuan favorit penumpang KA untuk melakukan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang.