JAKARTA – Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2).
TPS tersebut merupakan tempat Gibran menyalurkan hak pilihnya.

Dalam perhitungan suara, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat 6 suara. Sementara Prabowo-Gibran 110 suara, dan Ganjar Mahfud mendapat 53 suara.

Sementara terdapat 2 suara tidak sah. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, petugas KPPS sempat menghitung ulang suara karena terdapat selisih jumlah surat suara dengan total suara.

Tercatat ada 182 pemilih yang terdaftar dalam TPS tersebut.

Sebelumnya, Gibran menjadi kontestan pilpres terakhir yang menyalurkan hak suaranya di TPS Manahan.

Gibran tiba di TPS bersama istrinya, Selvi Ananda sekitar pukul 11.07 WIB. Relatif siang dibanding Capres-cawapres lainnya. Saat itu, paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menyalurkan hak suaranya di masing-masing. Bahkan pasangan Gibran, Prabowo Subianto juga sudah mencoblos di TPS 033 dekat rumahnya sekitar pukul 08.57 WIB.

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku tak ada maksud khusus di balik kedatangannya ke TPS siang hari.

“Ya enggak apa apa kan, sama aja datang pagi, datang siang,” kata Gibran usai mencoblos.

Gibran mengatakan dirinya tak menyiapkan apapun sebelum berangkat ke TPS. Ia juga juga langsung pulang ke kediamannya di Kelurahan Sumber usai mencoblos.

“Enggak ada persiapan khusus. Datang, coblos, pulang,” pungkas dia.