JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 63 telah dibuka. Masyarakat bisa mendaftar sampai Senin, 26 Februari 2024.

“Segera klik “Gabung Gelombang” di dashboard akun Prakerja kamu sekarang untuk bergabung di seleksi Gelombang 63, Jangan sia-siakan waktu terbatas ini ya Sob!” tulis Instagram @prakerja.go.id, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 63 dibuka sejak Jumat, 23 Februari 2024 dan akan ditutup pada Senin, 26 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Masyarakat yang ingin mendaftar namun belum memupunyai akun Prakerja dapat membuatnya dahulu di www.prakerja.go.id.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 63, berikut syarat-syarat yang perlu dipenuhi:

  • WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
    Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Adapun langkah-langkah mendaftar akun Prakerja 2024 adalah sebagai berikut: