PALANGKARAYA – Demi memaksimalkan kinerja para Dekan Fakultas menandatangani perjanjian kinerja dengan Rektor Universitas Palangkaraya (UPR) Prof Salampak Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam merealisasikan program kerja tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangkaraya, pada Jumat (19/4/2024) menandai komitmen bersama untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta penilaian indikator kinerja utama(IKU) Universitas.

Dalam Sambutan nya Rektor UPR menyampaikan bahwa dalam penilaian indikator kinerja utama terdapat beberapa target yang harus di capai.

“Terdapat target 8 indikator Kinerja Utama dan 3 Indikator Kinerja Tambahan.secara akumulatif target fakultas dilingkungan universitas Palangka Raya telah mencapai target minimum,” terangnya

Rektor juga menjelaskan ada beberapa target yang belum tercapai diantaranya target fakultas kedokteran pada IKU 1.2 belum mencapai target minimum.

“Karena tidak diwajibkan mengikuti program merdeka belajar kampus merdeka(MBKM) dan juga terdapat 6 Fakultas (Fakultas MIPA,Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran) Yang belum siap menargetkan akreditasi Internasional (IKU 3.3),” jelas dia.

Terakhir Prof Salampak mengajak Seluruh Dekan dan Wakil Dekan lebih aktif dalam mengawal pencapaian Indikator Kinerja Utama Pada Platform yang sudah disediakan oleh kementerian Dikbudristek.

Jurnalis: AF