PALANGKARAYA – Perguruan tinggi yang ada di Indonesia didorong untuk menjadi World Class University dan bagi Universitas Palangkaraya aspek gambut menjadi hal yang spesifik, unik dan berpotensi dikembangkan.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Natalina Asi saat memberi sambutan mewakili Rektor UPR dalam Kegiatan Internasional Conferense on Tropical Peatland bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (23/4/2024).

“Kerjasama dengan berbagai lembaga nasional dan internasional menjadi penting dan salah satunya kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini,” kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan ini akan mengangkat dan menyajikan penelitian-penelitian terbaru terkait net zero dan juga secara khusus tentang pengelolaan gambut dan dampak yang ditimbulkan.

“Jika dikaitkan dengan pola ilmiah pokok(PIP) UPR yang konsern dengan wilayah Daerah Aliran Sungai(DAS) dan lahan gambut tentunya kegiatan ini sangat relevan sekali untuk kemajuan UPR,” ungkapnya.

Natalina berharap kegiatan seminar ini dapat menjadi seminar reguler setiap tahun yang dapat meningkatkan kinerja dan peringkat UPR.

Jurnalis: AF