PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangkaraya Prof Salampak menjadi salah satu peserta terpilih untuk mengikuti kegiatan program peningkatan kapasitas kepemimpinan perguruan tinggi (PKKPT) di Seoul National University (SNU) Korea Selatan.

Program PKKPT ini merupakan Program perdana Kemendikbudristek melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ristekdikti).

Bekerjasama dengan Seoul National University (SNU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai pelaksana program.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof.Abdul Haris menyampaikan bahwa dengan program ini diharapkan para Rektor akan meningkat kapasitas nya guna menciptakan Awareness tentang perguruan tinggi.

“Dengan pogram ini diharapkan Para Rektor dapat meningkatkan kapasitas dirinya, sekaligus kemampuan enterpreneur dan kemampuan untuk berinovasi dalam menghasilkan pendapatan (Revenue),” kata dia.

Dengan mengikuti program ini, Prof Salampak berharap bisa dapat pelajaran serta Knowledge yang akan diterapkan nantinya di Universitas Palangkaraya,

“Juga dapat menginisiasi kerjasama dengan mitra yang ada di Seoul National University (SNU) untuk membawa UPR menjadi unggul berkarakter dan berkelas dunia,” pungkas dia.

Jurnalis: AF