PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangkaraya Prof Salampak resmi membuka pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( UTBK SNBT) Tahun 2024, Selasa (30/4/2024).

Prof Salampak mengatakan, UTBK SNBT merupakan jalur masuk kedua dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru(SNPMB) 2024, setelah sebelumnya dilaksanakan penerimaan mahasiswa jalur pertama yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi(SNBP) dan dilanjutkan seleksi mandiri.

“Nantinya Mulai tanggal 4 Mei 2024 akan dibuka penerimaan jalur ketiga yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat),” kata dia.

Dia  berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti UTBK ini dengan bersungguh-sungguh serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, semangat pantang menyerah dan tentunya selalu berdoa dan meminta restu orang tua.

Salampak menyampaikan, Universitas Palangka Raya sebagai lembaga pendidikan turut mendukung dan berpartisipasi dalam kemajuan teknologi.

“Kemajuan teknologi saat ini sangat terasa dalam bidang pendidikan yang tentunya memudahkan mahasiswa untuk mengakses informasi dan pengetahuan baru,” ujar dia.

Sebagai informasi, sebanyak 3.810 peserta UTBK SNBT berasal dari 16 Provinsi di Indonesia dan 3.748 peserta lainnya berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah

“Dari 3.748 yang berasal dari Kalteng peserta dari kota Palangkaraya masih mendominasi yaitu sebanyak 1220 orang,” kata Natalina Asi selaku ketua panitia pelaksana.

Jurnalis: AF