PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Prof Salampak sebagai salah satu anggota Konsorsium BKS-PTN Barat menghadiri grand launching Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) di Artotel Gelora Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Sebagai informasi pada SMM PTN Barat 2024 peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya empat program studi pada satu PTN atau empat PTN yang berbeda.

Adapun pendaftaran SMM PTN-Barat Konsorsium BKS -PTN Barat dibuka mulai tanggal 4 Mei 2024 dan tutup tanggal 20 Juni 2024 dengan biaya registrasi sebesar Rp 375.000 dan jadwal ujian akan dilaksanakan 27 juli- 5 Juli 2024 dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau Computer Assisted (CAT) serta pengumuman Kelulusan dilaksanakan 9 Juli 2024 pukul 16:00 WIB.

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Prof.Abdul Haris  menyampaikan terima tasih kepada konsorsium BKS PTN Barat dan Bank Mitra yang telah menyelenggarakan SMMPTN Barat yang melibatkan 25 PTN.

“Kami berterima kepada Konsorsium BKS PTN Barat dan Bank Mitra atas terselenggaranya SMMPTN Barat ini,” kata dia.

Haris melanjutkan berdasarkan pengalaman SNBT, Dirjen Dikti meminta juga ada fasilitas untuk peserta difabel yang saat ini masih ada ketimpangan,sekitar 2,8 persen bagi difabel.

“Semoga mereka juga bisa difasilitasi,” pungkas dia.

Jurnalis: AF