PALANGKARAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 sekaligus merayakan Bulan Merdeka Belajar,unit kerja Kemendikbudristek di wilayah Kalimantan Tengah menyelenggarakan pameran merdeka belajar dan festival kurikulum merdeka.

Kegiatan yang resmi dibuka pada tanggal 6 mei 2024 di halaman Aula Utama Kantor BPMP Provinsi Kalimantan Tengah ini diharapkan dapat menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wijanarka, Rektor Universitas Palangka Raya menyambut baik adanya pameran merdeka belajar dan festival kurikulum merdeka.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk saling melihat dari keberhasilan program Merdeka Belajar dan saling adopsi untuk mengembangkan kurikulum disekolah maupun perguruan tinggi,” kata dia, Senin (6/5/2024).

Dia menambahkan hal tersebut menjadi penting karena merdeka belajar berbeda dengan kurikulum yang lama karena menuntut agar siswa dan mahasiswa lebih berkreasi.

“Sehingga siswa dan mahasiswa bisa belajar diruang virtual tidak hanya diruang kelas kreativitas dan inovasi lebih bisa tercipta dan berkualitas,” pungkas dia.

Jurnalis: AF