JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola operasi pada 16 Kereta Api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir.

Untuk kereta Api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan bahwa Hal itu guna menghindari keterlambatan calon penumpang yang akan menuju Stasiun Gambir. Hal ini karena adanya kegiatan peringatan HUT Polri ke – 78 di sekitaran Monas pada Hari Senin 1 Juli 2024.

“Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Senin (1/7) keberangkatan KA antara pukul 15.00 WIB sampai 24:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan dalam keterangan di Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Ixfan menambahkan, adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Dia juga mengatakan, pada pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121,” pungkasnya.