JAKARTA – Masjid Al Haqqul Mubbiin bersama Rumah Zakat Mengadakan Khitanan Massal 2024 untuk yatim dan dhuafa.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Dewan Masjid Al-Haqqul Mubbiin PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Rumah Zakat serentak di beberapa Wilayah Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang. Acara ini berlangsung mulai 29 Juni sampai 30 Juni.

Lokasi kegiatan khitanan terpusat di Masjid Al Haqqul Mubbiin di Plant 2 AHM Pegangsaan, Jakarta Utara. Selain itu juga melibatkan delapan Klinik yang tersebar di wilayah Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang.

Acara ini juga bekerja sama dengan Klinik Pratama Cita Sehat, Klinik Sehat JICT, Sunat 123 HI, Klinik Imani Medika, Sunat 123 Cibitung, Captain Sunat, Klinik Kamojing, dan Klinik Putra Gemilang.

Tahun ini, Dewan Masjid Al Haqqul Mubbiin PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan 400 anak. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun 2023.

“Semoga acara Khitanan Massal ini terus kita laksanakan dan mampu untuk meringankan yatim dhuafa yang ada di sekitar PT Astra Honda Motor,” kata Agus Wahyu Ketua Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin.

Selain mendapatkan layanan khitan, peserta juga mendapatkan bingkisan berisi baju koko, sarung, celana khitan, peci, souvenir dan uang saku.

“Alhamdulillah kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan baik dan lancar. Peserta langsung mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” ucap dia.

Mulyadi salah satu orang tua peserta khitan massal mengaku senang dengan adanya acara tersebut.

“Terimakasih banyak kepada Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin, Rumah Zakat, dan PT Astra Honda Motor, kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga bermanfaat bagi umat,” ucap dia.

Jurnalis: Syahrudin