PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 79 di stadion mini UPR, Sabtu (17/8/2024).

Rektor UPR Prof. Salampak  sebagai pembina upacara dengan mengenakan pakaian batik adat daerah Kalimantan Tengah didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan UPR Rosana Salampak.

Selain upacara, dilakukan juga penganugerahan Satya lencana karya Satya X,XX dan XXX Tahun yang langsung disematkan oleh rektor Universitas Palangka Raya kepada 20 orang ASN.

Terdiri dari tenaga pendidik (Dosen) dan tenaga kependidikan (Administratif) serta dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS angkatan 2024 di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Membacakan pidato menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi RI, Rektor UPR menyampaikan dalam lima tahun terakhir ini kita semua telah berjuang dalam gerakan merdeka belajar.

“Saya katakan ini sebuah perjuangan,karena memang jalan yang kita tempuh tidak lah mudah. Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal,mulai dari sistem,cara kerja sampai pola pikir,” ujarnya

Salampak juga menerangkan berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi.

“Para pelajar kini mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan potensi nya dengan kurikulum merdeka yang mulai tahun ini diimplementasikan sebagai kurikulum nasional,” pungkas dia.

Jurnalis: AF