JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan menyediakan anggaran khusus untuk mengejar para koruptor di mana pun mereka berada.

“Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu,” kata Prabowo, di penutupan Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Jakarta Pusat (31/8/2024).

“Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika,” tegas Prabowo.

Menurutnya, korupsi adalah ganjalan utama kebangkitan bangsa. Maka, untuk mewujudkan kebangkitan Indonesia, sebisa mungkin ia harus menekan korupsi dalam waktu singkat.

“Kalau bisa, kita habiskan korupsi dalam waktu singkat, minimal kita tekan, kurangi, kurangi dan kurangi. Kita tidak akan kompromi dengan korupsi,” katanya.

Selaras dengan komitmennya untuk memberantas korupsi, Prabowo juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melawan dan memberantas penyelundupan serta permasalahan narkoba.

“Kita juga harus bersama-sama memberantas penyelundupan, apalagi menyelundupkan dan menjual narkoba. Saya bertekad memimpin perang memberantas narkoba,” pungkas Prabowo.