PALANGKARAYA – Sebanyak 60 Rektor PTN dan PTS Se-Indonesia terpilih untuk mengikuti pelatihan “Executive Course on Geopolitics, Geostrategy, Geoeconomics and Statecraft”.

Rektor Universitas Palangka Raya, Salampak, menjadi salah satu peserta terpilih ikut pelatihan yang dilaksanakan di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia secara daring dan luring.

Pelatihan “Executive Course on Geopolitics, Geostrategy, Geoeconomics and Statecraft” digagas oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bekerjasama dengan Universitas Pertahanan.

Beragam materi yang diberikan diantaranya Ketahanan Pangan (Food Security), Pencegahan Korupsi serta Praktik Baik Pemerintahan (Corruption Prevention and Good Governance), Karakter Anti Korupsi Pimpinan Indonesia di Masa Depan (Anti-Corruption Character for Indonesian Future Leader), dan Transformasi Kesehatan di Indonesia (Health Transformation in Indonesia), yang diisi oleh Menteri aktif di Kabinet Indonesia Maju.

“Tentunya penghargaan ini adalah hal ini sangat membanggakan bagi seluruh civitas akademika, dimana selanjutnya Universitas Palangka Raya bisa ikut terlibat dalam merumuskan pembentukan kebijakan agar terlibat dalam memberi masukan kebijakan kepada pemerintah terkait isu-isu geopolitik,” ujar Salampak

Jurnalis: AF