Di wakili Dendi Jauhary MPC Jaksel Serahkan Keping Mahatidana Ke PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Saat Pelantikan

JAKARTA –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Jakarta Selatan  adakan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan periode 2020-2023.

Selain pelantikan dan pengukuhan kepengurusan, acara yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pasar Minggu itu juga beragendakan launching program Lumbung Pemuda dan Rumah Ngeprint Gratis. Dalam acara itu juga untuk menyerahkan bantuan untuk 100 anak yatim.

Dalam sambutanya, Anggota DPRD DKI Jakarta, Yusuf Sahid mendukung pelantikan dan pengukuhan PAC Pasar Minggu dalam kepengurusannya.

“Saya mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap Pemuda Pancasila Khususnya PAC Pasar Minggu yang baru dilantik, semoga semakin solid dan bersinergi terhadap semua organisasi diwilayah Pasar Minggu,” kata Yusuf, Sabtu (26/3/2022).

Ketua PAC Pasar Minggu, Musta’in menyampaikan terima kasih kepada para hadirin yang menyempatkan hadir dalam acara besar yang diadakan Pemuda Pancasila.

“Terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam acara Haul Muasis Pemuda Pancasila, pelantikan pengurus, launching rumah ngeprint dan santunan 100 yatim piatu ini”, Ucap Musta’in.

Musta’in menceritakan lahirnya Pemuda Pancasila dari perjuangan TNI Polri yang menjaga NKRI Seperti Jendral A.H Nasution dan Gatot Subroto.

“Pemuda Pancasila Lahir dari penjuangan para jendral TNI Polri untuk menjaga NKRI, maka dari itu kita kader atau pengurus pemuda pancasila harus tetap solid dan bersinergi untuk menjadi NKRI kita,” ujar Musta’in.

Dalam acara itu juga dilakukan MOU antara Baznas Jakarta Selatan dan PAC Pasar Minggu sebagai komitmen untuk menunaikan zakat khususnya pengurus PAC yang akan disalurkan melalui Lumbung Pemuda sedangkan Rumah Ngeprint untuk memfasilitasi ngeprint gratis yang membutuhkan.

Sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Jakarta Selatan menyerahkan secara simbolis pinjaman dana bergulir yang bertajuk Keping Mahatidana untuk mengembangkan UMKM binaan PAC Pasar Minggu.

Dendy Jauhari K, sekretaris MPC Jakarta Selatan turut mengapresiasi program PAC Pasar Minggu. Ia Juga mengatakan pengurus PAC adalah kumpulan pegurus definitif yang dimana memang patut untuk mengurus PAC Pasar Minggu.

“Saya mengapresiasi program dari PAC Pasar Minggu mulai dari Lumbung Pemuda dan Rumah Ngeprint, Serta saya yakin bahwa pengurus saat ini memang patut mengurus PAC Pasar Minggu karena sudah definitif,” ucap dia.

Selanjutnya, Dendy Mewakili MP Jakarta Selatan menyerahkan secara simbolis pinjaman dana bergulir yang bertajuk Keping Mahatidana untuk mengembangkan UMKM binaan PAC Pasar Minggu.

Turut hadir dalam acara Dewan Kota Jakarta Selatan diwakili Farid, MPC PP Jaksel yang di wakili Waka II Farid Novianto dan Sekretaris Cabang Dendi Jauhary, Anggota DPRD DKI Jakarta Yusuf Sahid, perwakilan MPW, Ketua PAC se-Jakarta Selatan dan Ranting Pemuda Pancasilan Se-Kecamatan Pasar Minggu.**