Foto: ilustrasi

PANGANDARAN – Tiga anak laki-laki dibawah umur tenggelam di Pantai Pangandaran, Jawa Barat karena diduga terseret arus ombak saat berenang. Dari tiga korban, dua orang di antaranya ditemukan meninggal dunia, sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Nampak dalam tayangan video amatir nampak dua bocah laki-laki bernama Dani (10) dan Dika (12) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah terseret ombak di Pantai Pangandaran, tepatnya di belakang Kampung Turis Blok Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (2/6/2023) sore.

Sementara satu korban lainnya, bernama Excel (12) masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan. Ketiga korban yang tenggelam merupakan warga Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran.

Kasat Polair Polres Pangandaran, AKP Sugianto mengatakan, sebelum tenggelam, ketiga korban bersama teman lainnya sedang bermain di pantai. Namun, saat teman-temannya bermain di tepi pantai, ketiga korban berenang di lokasi yang ada tanda larangan berenang hingga terseret arus ombak.

“Laporan yang kami terima ada tiga anak yang tenggelam terbawa arus di sekitar Pantai Barat Pangandaran. Namun dari sejumlah anak yang bermain, ketiga korban ini bermain air atau berenang hingga terseret ombak,” Kata AKP Sugianto, Sabtu (3/6/2023).

AKP Sugianto menambahkan, tim SAR gabungan hingga kini terus melakukan pencarian korban yang masih belum ditemukan, melalui jalur darat maupun laut dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.

“Sementara 1 korban lagi masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” pungkas dia.

Jurnalis: Dewo