JAKARTA – KAI Daop 1 Jakarta siap memberikan pelayanan untuk Yayasan BPK Penabur dalam setiap kegiatan Wisata Edukasi.

Sebelumnya, sebanyak 2.480 peserta yang terdiri dari murid-murid Taman Kanak – kanak diberangkatkan KAI, kali ini kembali memberangkatkan sebanyak 933 siswa-siswi Sekolah Dasar (SDK) Penabur Jakarta.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, Spirit of Braveness (SoB) merupakan kegiatan yang diikuti oleh 933 peserta didik dari 20 SDK PENABUR Jakarta.

Mereka berkesempatan untuk belajar di luar kelas, tepatnya di beberapa lokasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sedangkan keberangkatannya dari Stasiun Gambir menggunakan KA Taksaka Malam relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta, berangkat Sta. Gambir pukul 21:40 WIB.

“Keberangkatan sebanyak 933 peserta itu dilayani sebanyak 4 gelombang, yaitu gelombang pertama berlangsung pada 5-9 Juni 2024, gelombang kedua 7-11 Juni 2024, gelombang tiga 9-13 Juni 2024, dan gelombang empat berlangsung 11- 15 Juni 2024,” kata Ixfan menjelaskan.

Kenny Lim, Ketua BPK Penabur Jakarta mengatakan Spirit of Braveness juga memiliki tujuan membentuk profil siswa Penabur

“Yaitu BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share with Society, Trust in God). Mengusung pembelajaran luar ruangan dan pengamatan secara langsung membentuk pribadi peserta didik menjadi tangguh serta disiplin lewat kearifan lokal.” ujar Kenny.

Jovan Keitaro Lim, peserta didik SDK 9 penabur yang mengikuti Spirit of Braveness  mengaku mendapatkan banyak teman baru yang ramah dan menyenangkan dari sekolah lain.

Bagi Jovan, aktivitas Spirit of Braveness selama lima hari berlangsung seru dan membuatnya jarang main gadget.