PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangkaraya (UPR) Salampak dan jajaran menghadiri acara Indonesia-Korea Workshop Modern Laboratory and Instrumentation Networking in the Field of Green Bio di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Salampak menyebut ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Universitas Palangka Raya dalam rangka menindaklanjuti hasil program peningkatan kapasitas kepemimpinan perguruan tinggi (PKKPT) yang di ikuti oleh Rektor UPR pada April 2024 yang lalu.

“Selain dalam rangka menjajaki upaya lanjutan kerjasama antara Universitas Palangkaraya bersama Seoul National University dan Kangnam University,” kata dia Jumat, (26/7/2024)

Kehadiran delegasi UPR kali ini untuk mengikuti presentasi tentang laboratorium terpadu atau pembentukan advance laboratorium (International university laboratorium) yang kemudian akan di sinkron kan dengan rencana pembangunan 8 laboratorium terpadu di UPR.

“8 laboratoriun itu yakni lab farmasi, lab teknik, kimia,fisika, agroteknologi , biologi molekuler, media digital dan lab analitik,” ucap dia.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh wakil rektor bidang Resilensi sumberdaya dan infrastruktur IPB Alim Setiawan Slamet, Dekan Fakultas Kehutanan IPB Rinekso Soekmadi dan Dekan Fakultas Pertanian IPB Suryo Wiyono, Ho Sang Kang dari Universitas Seoul National University dan Han Oh Park dari Bioneer, Korea Selatan.