AMAZONE, INDONESIA PARLEMEN – Suku pedalaman di Amazon ini dihuni hanya oleh wanita saja tanpa ada prianya, ada yang mengatakan tak mungkin suatu pulau atau daerah hanya dihuni oleh kaum wanita atau pria saja. Ada yang bilang hal itu hanya ada di kisah legenda atau film, tapi nyatanya hal itu ternyata juga ada di dunia nyata.

Salah satunya suku ini, dilansir dari Tribuntravel.com (26/08/2017). Ini suku menetap di sebuah pedalaman hutan Amazon. Sebagai hutan hujan tropis terbesar di dunia, Amazon ternyata menyimpan banyak sekali kisah unik didalamnya. Salah satunya tentang suku-suku yang menetap dibelantara hutan Amazon. Suku ini masih belum terjamah oleh manusia modern.
Lantas, jika suku tersebut hanya kaum wanita saja, bagaimana cara mereka untuk hamil dan mempertahankan keturunannya? 
Ini adalah suku pribumi dan semuanya bergender wanita, murni sebuah suku wanita dan mereka merupakan suku yang sangat mandiri. Suku ini tak memperbolehkan kaum pria untuk tinggal dan mengintervensi urusan mereka. 

Bahkan peraturan itu tak memperbolehkan kaum pria, bukan hanya berlaku untuk pria dewasa saja, tapi bayi laki-laki pun tak diperbolehkan berbaur dan hidup bersama mereka.

Saking mandirinya, kebanyakan dari mereka merupakan wanita yang pandai bertarung dan merupakan seorang prajurit di suku tersebut. Ada hal unik, ketika seorang prajurit telah memasuki usia menikah, wanita-wanita itu akan diberi tugas untuk mengintai suku lain yang terdapat kaum prianya. Tugas mereka harus bisa membawa seorang pria perkasa.
Mereka akan menculik pria tersebut untuk dijadikan suami semalam saja, kemudian hanya untuk membuat wanita-wanita di suku itu hamil. Setelah mengetahui positif hamil, mereka lantas mengembalikan pria itu kepada suku asal mereka.
Ironisnya, saat mereka melahirkan seorang bayi laki-laki, mereka akan membuang bayi tersebut di hutan. Tapi bila yang lahir adalah bayi perempuan, mereka akan merawatnya dan menjadikannya sebagai seorang prajurit wanita. (Jones).