Foto: ilustrasi

JAKARTA – Permasalahan stamina saat bercinta dipengaruhi banyak faktor. terkadang, posisi bercinta juga turut menentukan apakah seseorang bisa tahan lama di atas ranjang.

Banyak pasangan yang tengah mendambakan keturunan bakal memperjuangkan banyak cara untuk memperbesar peluang kehamilan. Termasuk mencari posisi seks yang paling pas agar lekas memiliki momongan.

Dari penelitian di University of Queensland, rata-rata pasangan menghabiskan waktu 6 menit saja untuk bercinta. Terkesan sangat singkat, tapi sebenarnya tidak masalah asalkan berkualitas.
Namun, sebelum mencari posisi seks agar cepat hamil, pasangan disarankan mempersiapkan fisik dan mental dalam kondisi sehat.

Saat pasangan ingin berlama-lama tetapi apa daya stamina ala kadarnya. Tidak masalah, ada banyak hal yang bisa dimodifikasi untuk memperpanjang durasi bercinta. Salah satunya menyesuaikan posisi
Beberapa persiapan yang disarankan adalah berat badan ibu berada dalam kondisi ideal dan pasangan mendapat kecukupan asupan asam folat. Selain persiapan fisik dan mental, pasangan juga perlu mengetahui kapan waktu terbaik untuk berhubungan intim.

1. Spooning

Posisi ini tidak memerlukan banyak ruang untuk dorongan, sehingga sangat menghemat tenaga. Posisi yang memungkinkan kedua pihak saling berdekatan erat juga bisa menambah keintiman.

2. Sitting

Posisi duduk diklaim sangat romantis dan sensual. Pihak wanita lebih memegang kendali pada posisi ini, sehingga pria bisa lebih rileks. Penetrasi cenderung lebih dangkal sehingga tidak cepat ‘selesai’.

3. Cowgirl

Posisi seks apapun yang menempatkan Bunda di atas akan membatasi jangkauan geraknya. Posisi cowgirl adalah salah satu kemungkinan tersebut.

4. Gaya Doggie

Posisi doggie memungkinkan proses penetrasi lebih dalam ketimbang beberapa posisi lainnya. Penetrasi lebih dalam dapat mendekatkan sperma dengan leher rahim. Dengan demikian, peluang proses pembuahan menjadi lebih besar.

5. Posisi kaki di bahu

Posisi kaki wanita menumpang di bahu pasangan juga dapat mendekatkan sperma pada leher rahim. Gaya ini merupakan variasi dari posisi misionaris. Caranya cukup mudah. Tinggal sandarkan kaki wanita di bahu pasangannya.

6. Posisi wheelbarrow

Gaya wheelbarrow juga dapat memungkinkan penetrasi penis lebih mendalam. Posisi ini variasi dari gaya doggy konvensional, namun dapat membakar lebih banyak kalori. Caranya, tahan posisi kedua tangan stabil dengan bertumpu pada lantai atau ranjang. Lalu, perlahan-lahan minta pasangan mengangkat kaki Anda satu per satu. Setelah kedua kaki Anda di tangannya, baru posisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pasangan. Namun hati-hati, wanita hamil atau yang punya risiko cedera tidak direkomendasikan menjajal posisi “akrobatik” ini.