JAKARTA – Caleg DPR-RI Partai Solifaritas Indonesia (PSI) Denny Tewu terpanggil dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lantaran sejumlah faktor.

Alasan mendassr tak lepas dari sejumlah problematika dan ketimpangan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya yang berads di Sulawesi Utara (Sulut). Tentunya aspirasi ini akan di bawahnya ke Gedung DPR-RI Senayan jika terpilih sebagai represetatif warga Sulut.

Hal inilah yang memantapkan derap langkah Denny Tewu untuk maju sebagai anggota DPR RI.

Dulunya, dia pernah punya posisi mentereng yakni Sekjen Partai Damai Sejahtera (PDS) yang kala itu partai tersebut bisa tembus Senayan. Kini berbeda, dirinya dicalonkam PSI mewakili daerah pemilihan (dapil) Sulut.

Untuk mewujudkan cita-citanya yang luhur Demmy engaku bahwa belum lama ini dirinya terjun langsung berkeliling Sulut untuk menemui masyarakat secara langsung dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Setelah berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, Denny menyimpulkan ada beberapa persoalan di Sulut yang memang harus mendapat perhatian dari dirinya jika kelak terpilih sebagai anggota dewan.

“Beberapa persoalan tersebut meliputi pengelolaan air bersih yang belum tertata dengan baik, pengelolaan sampah yang juga belum maksimal sehingga kebersihan kota masih memprihatinkan,” kata Denny kepada esensinews.com di Sekretariat Pemenangan Jalan Korengkeng No.57, Kota Manado, Sulut Kamis (3/11/2023).

Lanjut kata Kaprodi Program Magister Ekonomi UKI ini, tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak di Sulut juga masih tinggi. Begitu juga dengan keluhan-keluhan atas mafia tanah dan perampasan aset yang belum tertangani dengan baik secara hukum sehingga masyarakat merasakan tidak diperlakukan secara adil.

Setelah berkeliling Manado Sulawesi utara, Denny juga menyimpulkan bahwa korupsi masih merajalela dimana hal itu terlihat dari gaya hidup hedonisme yang masih dipertontonkan para penguasa/pejabat sehingga menimbulkan keresahan dan kecemburuan sosial yang tinggi ditengah masyarakat.

Denny yang mengaku mendapat dukungan dari keluarga, teman serta sahabat terdekat untuk maju sebagai calon anggota DPR RI menegaskan bahwa dirinya akan bisa berbuat lebih banyak lagi bagi tanah kelahirannya jika terpilih sebagai anggota dewan.

Untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat Sulut dan segera memperoleh informasi terkini terkait keinginan masyarakat, Denny menambahkan bahwa dirinya telah membuat grup WA yang diberi nama “Sahabat DT for DPR RI”.

“Grup Sahabat DT for DPR RI dibuat sebagai saluran aspirasi dan diskusi secara langsung dengan saya setiap hari. Dari grup tersebut banyak sekali masukan, kritik serta pertanyaan. Sesuai karakter orang Sulut yang kritis dan cerdas, meraka ingin berinteraksi secara langsung dengan calon dan saya menyediakan wadah tersebut melalui diskusi online setiap hari,” tanda Denny.

Untuk mewujudkan dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI, Denny menjelaskan menjalankan sejumlah strategi dimana dirinya bekerja dan bersosialisasi sesuai kemampuan seperti mengedukasi agar bersama memberantas korupsi dimulai dari diri sendiri, jangan menyuap rakyat dengan pemberian-pemberian yang melanggar aturan pemilu.

Disampung itu dia pun mengedukasi masyarakat agar kalau mau sejahtera pilihlah wakil rakyat yang jujur, berintegritas dan melihat track recordnya. “Janganlah memilih pemimpin yang suka menyuap karena uang suap itu racun dan menghilangkan kesejahteraan rakyat dikemudian hari

Sementara Denny melihat dukungan dari waktu ke waktu bagi dirinya seperti snow ball, menggulung dari atas dan semakin membesar kebawah hingga saatnya nanti pemilu damai ini dengan kehendak Tuhan dan perjuangan rakyat Sulut, maka

“PSI bisa mendapatkan kemenangan dengan memiliki fraksi di semua tingkatan mulai dari kabupaten kota, provinsi di Sulawesi Utara hingga utusan ke DPR RI Pusat,” tutup Denny Tewu.