Babinsa Koramil 01/Jatinegara Jakarta Timur sersan dua (Serda) Tarsono dan kopral satu (koptu) Waluyo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan kelurahan Cipinang besar Utara, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 27/07/2023. Dok: IP

JAKARTA – Babinsa Koramil 01/Jatinegara Jakarta Timur sersan dua (Serda) Tarsono dan kopral satu (koptu) Waluyo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan kelurahan Cipinang besar Utara, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 27/07/2023.

Komunikasi sosial yang dilakukan Sertu Tarsono merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat di wilayah kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama.

Pentingnya silahturahmi dengan tokoh masyarakat merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

Melalui Komsos mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke – 7 tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat,” kata Tarsono.

Dan juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Serta mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan agar damai serta tentram, pentingnya menjaga lingkungan tidak hanya dari pemerintah saja namun di butuhkan kolaborasi dan peran serta masyarakat,” ujar dia.

Darmawitaf salah satu tokoh masyarakat mengapresiasi kepedulian TNI terkait kinerja Babinsa dalam menjalin silaturahmi dan mengedukasi masyarakat.

“Saya selaku tokoh masyarakat akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan dan bersama-sama mendukung program pemerintah. Berbeda pendapat boleh saja asal jangan berseberangan,” ujar dia.

Jurnalis: Syahrudin