Dinyatakan Lulus Bintara Lewat Pengumuman Online, Mendadak Namanya Hilang Diganti Orang Lain

  • Bagikan
Tangkapan layar instagram

JAKARTA – Sebuah video beredar viral di jagad maya. Video tentang keluarga calon anggota polisi Bintara Polri 2021 melakukan aksi protes. Karena, anak mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi secara tiba-tiba namanya digantikan oleh orang lain.

Padahal, pihak keluarga sudah menggelar acara syukuran lantaran anak mereka lolos menjadi anggota kepolisian.

Video aksi protes tersebut diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negriku.

Dalam video tersebut, ayah peserta meminta penjelasan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai alasan nama anaknya telah digantikan oleh orang lain.

“Kepada yang terhormat pak Presiden Jokowi dan kapolri, kami ingin menyampaikan permohonan terkait anak kami yang mengikuti tes penerimaan Bintara Polri 22 Juli 2021,” ujar si ayah dalam video seperti dikutip Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Viral! Kisah Murid Yang Nikahi Gurunya Meski Terpaut 15 Tahun

Ia mengaku, pada saat pengumuman yang disiarkan secara langsung, nama sang anak, Rafael Malalangi dinyatakan lolos Bintara Polri 2021.

Setelah mengetahui kelulusan tersebut, pihak keluarga langsung menggelar acara syukuran.

“Pada saat pengumuman dan disiarkan live streaming disaksikan langsung masyarakat, jadi kebanggaan bagi kami. Keluarga kami langsung buat ibadah syukur,” ungkapnya.

Namun, sepekan berselang pihak keluarga mendapatkan kabar bahwa nama sang anak dinyatakan tidak lulus dan telah digantikan oleh nama orang lain.

Baca Juga :  Sekelompok Remaja Pesta Miras Diiringi Musik Islami Tuai Kecaman Warganet

“Tapi hari ini, 29 Juli 2021 kami menerima surat bahwa anak kami dinyatakan tidak lulus dan sudah digantikan oleh orang lain,” tuturnya.

Akun tersebut juga mengunggah bukti pengumuman Rafael Malalangi dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan Bintara Polri 2021 asal Polres Minahasa Selatan.

Selain itu, ada pula foto kartu peserta seleksi Bintara Polri atas nama Rafael Malalangi.

Video tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. Banyak warganet meminta agar kepolisian bisa memberikan penjelasan terkait perubahan hasil keputusan kelulusan yang sangat mendadak itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *